"Bila Hati Jatuh Cinta"

Bila berbicara tentang cinta, begitu luas maknanya. Cinta merupakan anugerah yang dihadirkan Allah SWT dalam kehidupan ini. Manisnya cinta kadang terasa mimpi dan bukan nyata. Penyakit satu ini biasanya melanda banyak kawula muda dan tak sedikit yang merasakan dampaknya.

Penyakit al-isyq atau lebih dikenal mabuk cinta sangatlah rumit bila sudah terjerat ke dalamnya, namun bukan sesuatu yang mustahil bila seorang muslim ingin terlepas dari jeratan al-isyq.

Allah SWT akan senantiasa menolong bahkan mempermudah segala usaha hambanya yang memandang tulus dan ikhlas saat menghadapi al-isyq dengan cara yang tidak pernah terlintas dalam pikiranmu sekalipun. Bila seorang muslimah merasakan jatuh hati pada laki-laki apa yang seharusnya ia lakukan?. Jawaban yang terbaik dari segala jawaban adalah menikah, namun jika pernikahan itu  masih terasa sulit maka shobr atau tabah hati, hingga Allah SWT mempertemukan kamu dengan laki-laki lain yang jauh lebih baik untukmu.

Jatuh hati itu bukan soal dosa, ini manusiawi, siapa saja bisa merasakan dan mengalaminya. Namun, ada baiknya bila kamu selalu berdoa, merendahkan diri dihadapan Allah SWT dan berserah diri agar disembuhkan dari penyakit al-isyq. Muslimah yang baik juga akan menahan pandangannya, syahwat dan keinginannya.

Banyak-banyaklah berdzikir dan berpikir, sesungguhnya al-isyq hanyalah ujian di dunia, jika kamu turuti maka Allah SWT akan mempertanyakan pertanggung jawabanmu kelak.

 (An-Nur : 26 )

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)."

Dan, dirikanlah salat, sempurnakan salatmu, dengan begitu Allah SWT akan menjaga kesucian, kemuliaan dan kehormatanmu baik di dunia maupun di akhirat. Sahabat Saliha, hapuskanlah prasangka buruk dan kekhawatiran khawatir dan curiga pada Allah SWT., telah menunggu laki-laki yang pantas untukmu di suatu hari nanti, sementara itu sebaiknya perbaiki dirimu terlebih dahulu, yakinlah bahwa Allah SWT lebih mengetahui yang terbaik untukmu.

 

 

Posting Komentar

6 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)